MAKALAH TIK
SUB MENU EDIT PADA MS. WORD 2007
![]() |
Disusun oleh :
NAMA :
MARLINA
KELAS :
X.1
SMA MUHAMMADIYAH 04 ANDONG
2011
SUB MENU EDIT PADA MS. WORD 2007
Microsoft Word (MS Word) merupakan program
pengolah kata yang banyak dipakai saat ini dibandingkan dengan program pengolah
kata lainnya, seperti WordStar, AmiPro, WordPerfect dan lain-lain. Hal ini
dipengaruhi oleh faktor fasilitas yang disediakan, kemudahan dalam menggunakan,
hasil yang diperoleh, tampilan yang menarik dan lain sebagainya.
Microsoft Word 2007, selanjutnya disebut Word
2007 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak
perubahan dan perbaikan diberbagai bagian sehingga menyediakan fleksibilitas
yang lebih tinggi dan menyediakan fasilitas penuh terhadap akses internet dari
setiap program aplikasinya. Kemampuan dalam membuat tabel, menyisipkan program
lain ke program Word 2007 dan fasilitas lainnya akan di bahas lebih lanjut.
MENU BAR
Menu Bar, berisi daftar menu yang dapat kita
gunakan, dimana menu ini mempunyai sub menu masing-masing sesuai dengan fungsi
dari menu induknya. Misalnya Home memiliki sub menu Clipboard, Font, Paragraph,
Styles, dan Editing.
Dalam setiap sub menu terdapat berbagai icon.
Untuk mengetahui nama dari icon-icon tersebut dapat dilakukan dengan
mengarahkan pointer mouse pada icon yang dituju, tunggu sesaat sehingga tampil
nama dari icon tersebut. Misalnya kita arahkan pointer mouse pada icon yang
bergambar huruf “B” dalam sub menu Font, maka akan keluar informasi nama dari
icon tersebut yaitu Bold (Ctrl+B). Ini berarti icon tersebut berfungsi untuk
menebalkan huruf, sedang (Ctrl+B) menunjukkan cara lain untuk operasi
menebalkan huruf tanpa klik dari mouse.
Word 2007 secara standar terdiri dari
menu Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, View, dan
Add-Ins.
FUNGSI SUBMENU EDIT
![]() |
(Menu Edit)
1.
Undo
: Membatalkan perintah yang telah dilakukan (Ctrl+Z)
2.
Repeat
atau Redo : Mengulangi perintah yang telah dilakukan (Ctrl+Y)
3.
Cut
: Menghapus/memindahkan teks atau objek yang dipilih ke clipboard
4.
Copy
: Menyalin teks atau objek yang dipilih ke clipboard
5.
Office
Clipboard : Membuka isi clipboard
6.
Paste
: Menempatkan objek/teks yang ada di clipboard pada posisi titik sisip berada
7.
Paste
Spesial : Menempatkan objek/teks yang ada di clipboard pada posisi titik sisip
berada dengan format yang berbeda
8.
Paste
Hyperlink : Menempatkan teks sebagai hyperlink
9.
Clear
: Menghapus semua data (All), format data (formats), komentar (comments), isi
data (contents) yang ada pada lembar kerja
10.
Select
All : Untuk memblok semua isi dokumen
11.
Find
: Mencari kata dari dokumen yang sedang aktif
12.
Replace
: Untuk mencari dan mengganti kata tertentu dari dokumen yang sedang aktif
13.
Go
To : Menuju ke halaman
14.
Links
: Mengubah sumber link objek pada dokumen yang aktif
15.
Object
: Mengedit objek yang bukan berasal dari dokumen word
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar